Tips Mempertajam Daya Ingat


Setiap orang pasti pernah memiliki kendala dalam mengingat sesuatu itu bisa disebabkan karena daya ingat anda kurang atau memang kebetulan tetapi untuk mencegah hal itu mungkin bisa dilakukan dengan hal yang simple dan mudah sampai hal yang sulit sekarang kita akan membahas cara mudah dan murah .
langsung saja:
1.Menggerakan Mata
Dengan menggerakkan mata secara horisontal ke kiri dan ke kanan diyakini ampuh untuk meningkatkan komunikasi antarbagian otak.Pernyataan ini diperkuat oleh seorang psikolog dari Universitas Toledo, “Gerakan mata mungkin membantu orang mengidentifikasi sumber yang benar ke memori mereka”.
2.Tidur yang Cukup
Tidur cukup diperuntukan untuk mengistirahatkan otak anda karena tidur adalah istirahat yang paling baik dengan tidur anda akan rileks dan saat bangun tidur itulah saat otak anda dalam kondisi segar jadi belajarlah di pagi hari walaupun sedikit karena itu akan membantu daya ingat anda.
3.Permainan
Permainan akan cukup mengasah otak anda seperti teka - teki silang ,sudoku ,dll.Tapi,menurut saya permainan Playstation yang berbahasa inggris pun dapat membantu kemampuan berbahasa inggris jika anda membaca setiap katanya dan mencari tahu maksudnya.
4.Memakan Kacang
Memakan Kacang akan menambah daya ingat anda karena kacang kaya akan magnesium .Segenggam kacang dapat memenuhi 25 % kebutuhan magnesium anda. Menurut peneliti Massachusetts Institute of  Technology dan Tsinghua University magnesium kelihatannya dapat mendorong terjalinnya jaringan baru antara sel - sel otak.
5.Belajar
Karena dengan belajar akan mengasah otak agar otak tidak beku karena jarang digunakan.
6.Optimis
Optimis adalah hal terpenting dalam segala hal karena dengan optimis semua tips diatas dapat menjadikan daya ingat anda bertambah karena jika anda pesimis/tidak percaya diri terkadang akan membuat kita melupakan kemampuan kita ingatlah "jika anda berpikir bisa maka anda akan bisa".

Nah,..sekian tips dari kita semoga bermanfaat kalo ada saran atau kritik komen aja kalo mau request tips versi bla bla bla ! request di kolom chat.

0 komentar:

Posting Komentar

Gimana menurut kamu? Kasih pendapat kamu tentang postingan ini jangan cuma dibaca aja dan yg penting NO SARA. Komentar berbau SARA akan segera dihapus :)