Kolaborasi Pembuatan Jet ! [Indonesia dan Korea Selatan]

                                                                     Gambar: Jet T-50
Hari Rabu tepatnya Korea Selatan telah menandatangani kontrak untuk mengekspor jet T-50 ke Indonesia .Seorang pejabat pemerintah mengatakan ini adalah kesepakatan yang akan menandai pertama kalinya bagi negara untuk mengekspor jet supersonik.

"Dari KAI(Korea Aerospace Industries) ditandatangani di Jakarta oleh Kementrian Pertahanan Indonesia. Korea mengekspor sebanyak 16 jet T-50 sekitar  400 juta  US dolar" kata sumber.

Menurut berita pengiriman diharapkan tahun 2013.Setelah melalui beberapa proses.

Sekilas Info:
T-50 merupakan pesawat kecil yang bagus menurut kabar pembeli potensial lainnya adalah Israel,Polandia,India,UEA dan Amerika Serikat.

Indonesia dan Korea pun telah menandatangani MOU dan  bekerja sama dalam proyek tempur generasi berikutnya yaitu program KF-X/IF-X yang katanya telah dimulai pada tahun 2006 .Keterangan lain Ada dalam berita di bawah :

Resmi: Indonesia, Korsel bersama-sama membangun jet tempur

Korea Selatan dan Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman Telah untuk bekerjasama Dalam, lima jet tempur perakitan KF-X/IF-X, kata seorang Pejabat pada hari Rabu.


"Korea Selatan Akan mendapatkan Empat jet murah Indonesia akan menerima Satu," kata Kementerian Pertahanan Brigjen Teknologi Industri murah Direktur. Jenderal Agus Suyarso.


Indonesia Hanya menyumbang $ 1010000000, atau 20% Dari total biaya, untuk proyek, sedangkan sisanya disediakan oleh dana Dari Korea Selatan, kata Suyarso, menambahkan Proyek dimulai PADA 2010 murah Akan Selesai Tahun 2020 PADA.


Suyarso mengatakan kedua pemerintah Telah Sepakat untuk jet tempur merakit 250 lain jika Proyek percontohan ini berhasil, DENGAN 200 unit dimiliki oleh Korea Selatan.


Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan Korea Selatan juga dilaporkan Lebih Tertarik Membeli untuk buatan Indonesia yaitu pesawat CN-235.


  Pesawat buatan Indonesia CN-235 pesawat SAAT ini digunakan di negara-Negara Termasuk Malaysia, Brunei, Thailand, Pakistan, Senegal, Burkina Faso Uni Emirat Arab murah.
(Okezone)



Sekian Info Dari Bla Bla Bla! jika ada saran / Kritik tulis saja di Kolom Yang mau komen atau request permainan / musik / film tulis saja di Kolom chatting . Sukses selalu bagi pembaca Bla Bla Bla!.

0 komentar:

Posting Komentar

Gimana menurut kamu? Kasih pendapat kamu tentang postingan ini jangan cuma dibaca aja dan yg penting NO SARA. Komentar berbau SARA akan segera dihapus :)