Pohon Kehidupan Bahrain!



Berdiri sendirian di jantung gurun, mil jauhnya dari sumber air dan vegetasi lainnya, Pohon Kehidupan, di Bahrain, adalah salah satu fenomena dunia yang paling luar biasa.
Pohon Kehidupan terletak 2 kilometer dari Jebel Dukhan, di atas bukit berpasir 25-meter-tinggi, menghadap lautan pasir keemasan. Misteri hidup dalam kondisi yang keras seperti telah membuatnya menjadi legenda di antara orang-orang Bahrain, dan telah menarik banyak orang dari seluruh dunia penasaran untuk melihat  pertama kalinya . Keajaiban alam 400 tahun telah membuat bingung ahli biologi dan ilmuwan selama bertahun-tahun, dan meskipun mereka telah datang dengan beberapa teori, tetap teka-teki. Melihat ini adalah pohon mesquite, ada yang mengatakan akar-akarnya menyebar dengan sangat mendalam dan luas, mencapai sumber air tidak diketahui, tetapi belum ada yang mampu membuktikannya.
Warga memiliki penjelasan sendiri ketika datang ke rahasia dari Pohon Kehidupan, tetapi mereka tidak ada hubungannya dengan ilmu pengetahuan. Banyak dari mereka percaya ini adalah lokasi sebenarnya dari Taman Eden, sedangkan pohon Badui yakin telah diberkati oleh enki, mitos Dewa air. Apapun penjelasannya, itu menakjubkan betapa Sharajat-al-Hayat, sebagai orang-orang Arab menyebutnya, telah terus berkembang terus selama sekitar 4 abad.
Sementara Pohon Kehidupan merupakan salah satu atraksi yang paling terkenal dari Bahrain, pengunjung diperintahkan untuk memeriksa gigi mereka dan memastikan mobil mereka tidak terjebak dalam pasir, seperti kita akan bepergian ke tentang tengah gurun.





1 komentar:

technotheory mengatakan... Reply

wow.. objek fotografi yg bagus banget tuh..
"pohon paling kesepian dunia"

sekaligus objek sains yg penuh pengetahuan baru..
saya pribadi setuju dengan pendapat bahwa akarnya menyebar ke kedalaman tertentu hingga menemukan suplay air.. :)

Posting Komentar

Gimana menurut kamu? Kasih pendapat kamu tentang postingan ini jangan cuma dibaca aja dan yg penting NO SARA. Komentar berbau SARA akan segera dihapus :)