Guarachero, Sepatu Unik Dari Meksiko

Hanya dalam satu tahun, sepatu ini sudah menjadi tren di klub dansa dan rodeo di Meksiko Utara. Orang-orang mendengar tentang sepatu yang tidak biasa ini lalu berdatangan ke kota Matehuala untuk mempelajarinya.


Tren ini dimulai sekitar waktu yang sama ketika musik yang dikenal sebagai "suku guarachero" menjadi populer dikalangan pemuda daerah setempat. Kombinasi Hispanik dan suara Afrika, kumbia Kolombia dan klub musik modern dicampur menjadi satu oleh seorang DJ yang masih muda, tren ini dengan cepat menjadi musik tari favorit anak muda di Meksiko.

Pada awalnya orang-orang hanya membuat sepatu koboi biasa sampai ketika orang mulai memanjangkan satu titik pada sepatunya dan membuatnya lebih panjang lagi. Para wargapun akhirnya berlomba membuat sepatu paling panjang.

Sepatu Guarachero mulai keluar sebagai sepatu koboi biasa, tetapi orang-orang kemudian germo menggunakan beberapa selang karet untuk membuat boot lagi, lalu ditutupi dengan lapisan kulit dengan menggunakan berbagai alat ukiran.

0 komentar:

Posting Komentar

Gimana menurut kamu? Kasih pendapat kamu tentang postingan ini jangan cuma dibaca aja dan yg penting NO SARA. Komentar berbau SARA akan segera dihapus :)