Kereta Api Bertenaga Solar Ditemukan di Belgium


Tenaga surya merupakan sumber terbaru dan energi tak terbatas, jadi tidak heran melihat bahwa orang berusaha untuk membuat sebagian besar dari itu. Setelah pesawat surya, sekarang kami memiliki kesempatan untuk melihat kereta surya juga.

Atap dari rel kereta kecepatan tinggi di Belgia telah tertutup dengan 16, 000 panel surya untuk menyediakan daya yang cukup untuk kereta yang berjalan melalui Central Station Antwerpen. Namun, panel ini memasok infrastruktur kereta api di sekitarnya juga, dan menurut Enfinity penyedia solusi surya, panel ini dapat menghasilkan energi yang dapat memasok 4.000 kereta api per tahun.

Bahkan, listrik yang dihasilkan oleh panel ini cukup untuk memasok seluruh Belgia setelah lalu lintas kereta api selama satu hari. Insinyur telah mulai bekerja pada musim panas ini dari proyek  tahun lalu, dan mereka telah mencakup 50.000 meter persegi dengan panel surya. Adapun energi yang dihasilkan, panel ini menghasilkan 3,3 GWh listrik yang cukup untuk memasok sekitar 1.000 rumah selama satu tahun.




0 komentar:

Posting Komentar

Gimana menurut kamu? Kasih pendapat kamu tentang postingan ini jangan cuma dibaca aja dan yg penting NO SARA. Komentar berbau SARA akan segera dihapus :)