Tips Menawar Harga


Dalam dunia jual beli tentunya Tawar menawar sudah nggak asing lagi dong. Seringkali kita temui ibu-ibu yang lagi adu mulut dengan penjual agar si ibu tadi mendapatkan harga yang murah Ternyata tawar menawar mempunyai seni tersendiri juga lho. Misalnya aja nih kalau penjualnya cantik maka aku akan coba tawar barangnya sambil godain penjualnya.

Oke berikut ini tips agar mendapatkan barang dengan harga murah.

1. Pertama-tama kamu coba tawar setengah dari harga yang penjual tawarkan
Contohnya kamu pengen beli baju. Trus penjualnya nawarin harga Rp 50.000 maka kamu tawar baju tadi dengan harga Rp 20.000 atau Rp 25.000

Catatan:
1. Misalnya kamu mau beli celana dalam terus penjualnya ngasih harga Rp 5000 maka kamu jangan coba-coba nawar setengah harga soalnya jika dalam kondisi seperti ini lebih baik kamu beli 3 buah lalu kamu tawar menjadi 10.000 hal itu tentunya akan sedikit menguntungkan.

2. Misalnya kamu mau beli handphone terus si penjual ngasih harga Rp 1.000.000 maka kamu jangan coba-coba nawar setengah harga soalnya penjualnya akan melototin kamu dan bisa-bisa kamu di kejar - kejar orang se counter

2. kedua, kamu naikin harganya sedikit demi sedikit hingga titik kemampuan kamu
Setelah menawar setengah harga dan penjualnya gak mau deal maka yang kamu lakukan adalah menaikkan harga sedikit demi sedikit hingga kemampuan kamu membeli barang tersebut. Kalau penjualnya gak mau maka kamu tinggalin aja ntar kamu akan dipanggil kembali sama penjualnya kok dan menawarkan harga terendah.

0 komentar:

Posting Komentar

Gimana menurut kamu? Kasih pendapat kamu tentang postingan ini jangan cuma dibaca aja dan yg penting NO SARA. Komentar berbau SARA akan segera dihapus :)