Cara Aman Memandikan Hamster


Pernahkah anda melihat bahwa hamster anda terlihat dekil dan juga saat anda mencium-cium hamster anda lalu tercium bau yang tidak enak, tapi dalam hati anda bertanya2, "apakah bisa hamster dimandiin yah, kalau mati nanti gimana, kalau emang bisa pun caranya gimana yah... ?" nah tips kali ini memberitahu anda supaya anda bisa memandikan hamster secara baik dan benar, berikut caranya :

1. HAMSTER ANDA HARUS BERUMUR CUKUP!!!!!, penting karena sering kali hamster masi muda dan belum cukup umur, lalu dimandikan dimana daya tahan tubuh masih belum kuat, jadi untuk memandikan hamster sekitar hamster beranjak dewasa sekitar umur 4-5 bulan.

2. pertama siapkan shampo baby (yang tidak pedih di mata) ditaruh didekat wastafel (disarankan di wastafel karena jangkauan enak)

3. siapkan keran wastafel anda, gabungkan air panas dan air dingin, sehingga mendapatkan air yang hangat2 kuku, jgn terlalu panas!!!!!!!, yang penting rada hangat dan tidak dingin, buka keran dengan aliran air yang kecil sekitar 1/2 cm, jadi kecil aja,

4. ambil hamster, lalu pegang hamster dengan gentle tapi jgn di bengkek, lalu dekatkan bagian leher kebawah dan aliri air sebentar saja, sekilas saja, sampe bulu hamster kelihatan basah, lalu jauhkan dari air dan kucek2 sehingga bulu hamster semuanya basah.

5. ambil shampoo sedikit aja, sekitar ukuran 1 koin 100an, lalu usapkan ke seluruh badan hamster, dan INGAT DARI LEHER KEBAWAH SAJA....!!!!!!!!, usap2 secara cepat jgn lama2, sampe semua kena shampo..

6. lalu dekatkan lagi ke air yang tadi, lalu cuci sampe bersih, jgn tersisa shamponya, BAHAYA!!!!!!

7. setelah selesai, ambil handuk kecil yang menyerap air, lalu taro hamster di 1 container/wadah, supaya lebih gampang pengerjaannya, lalu lap sampai kering...

8. setelah kering, ambil TISU BASAH trus lap ke seluruh badan hamster, sampe ke muka2nya.

9. siapkan hair dryer kecil, JGN YANG BESAR!!!, tapi kalo yang besar bisa mengeluarkan angin yang kecil boleh juga, pokoknya angin nya harus yang panas dan kecil, lalu hair dryer deh semua bulu, sampe kering, jgn sampe ga kering, karena malah bisa bauuu.

10. setelah kering, masukan kembali ke kandang, dan jangan lupa siapkan pasir zeolite, karena setelah itu biasanya hamster akan jilat2 bulu kembali lalu bermain2 di pasir zeolite, tapi setelah itu bulu menjadi mengkilat kinclong, halus, wangi, dan bersihhh...

5 komentar:

Anonim mengatakan... Reply

hair dryernya yg panas, mati donk.

Admin mengatakan... Reply

@Anonim: maksudnya hair dryernya diatur jgn terlalu panas, secukupnya aja panasnya

Unknown mengatakan... Reply

Okee mantap min, tapi ribet nya ya,tapi gpp demi kesayangan gue lah

Unknown mengatakan... Reply

kalau gag ada hair dryer gimana ? bisa alami saja kah ?

Unknown mengatakan... Reply

Aku punya nya hair dryr... Yg gede tapi panas bisa gk ya.. Heheh

Posting Komentar

Gimana menurut kamu? Kasih pendapat kamu tentang postingan ini jangan cuma dibaca aja dan yg penting NO SARA. Komentar berbau SARA akan segera dihapus :)