Memoria e Luce , Monumen Tragedi 911




Memoria e Luce


Memoria e Luce adalah sebuah monumen yg berdiri di Padua, Italia. Didirikan sebagai bentuk simpati Italia kepada Amerika sekaligus untuk mengenang para korban 9 / 11 di World Trade Center, New York City. Dibangun dengan susunan rangka baja yg dilapisi kaca, monumen ini berbentuk sebuah buku yg terbuka, sebuah buku yg menceritakan sejarah kelam Amerika, dimana potongan bekas rangka baja WTC yg meleleh di pasang di sisi kiri monumen ini sebagai kenangan akan tragedi tersebut. Monumen karya Daniel libeskind ini selesai pada bulan September 2005 bekerjasama dengan perusahaan kontraktor Permasteelisa.


 
Info Detail Monumen

Proyek dimulai: 2004
Proyek Selesai: 2005
Klien:
Regione del Veneto


Lokasi Monumen:
Giardini delle Porte Contarine
Via Giotto
35137 Padua PD
Italy

Detail Monumen:
Luas Area:
2,500 kaki persegi (232 Meter persegi)

Tinggi:
56 kaki (17 Meter)

Struktur:
Rangka Baja & Kaca

Kontraktor:
Permasteelisa Italy

Insinyur Struktural:
AMIS Agenziamilanostrutture

Desain Pencahayaan:
iGuzzini

Photo Credits:
©Bitter Bredt Fotografie
©Michele Nastasi
©Joel Meyerowitz

Memoria e Luce

Disetiap sudut & sisi monumen ini dipasang lampu sorot yg menyinari monumen, cahaya dari lampu yg terpantul oleh kaca pada monumen menjadikan monumen ini terlihat indah di malam hari.
Warna lampu diatur secara otomatis berganti setiap 1 jam, pada tanggal tertentu seperti Desember 25 dan 31, Januari 1, 25 April (Hari Pembebasan Italia) dan 4 Juli, warna lampu akan berubah secara cepat sebagai peringatan hari raya. Khusus tanggal 11 September efek warna lampu sorot berubah perlahan dan meredup.
Setiap pengunjung yg melihat keindahan & pesan yg diangkat oleh monumen ini akan selalu teringat & mengenang kelamnya tragedi 9/11.

Pict nya..




















Masih banyak kontroversi tentang tragedi 911 tapi benar atau tidak nya wallahu'alam :D



0 komentar:

Posting Komentar

Gimana menurut kamu? Kasih pendapat kamu tentang postingan ini jangan cuma dibaca aja dan yg penting NO SARA. Komentar berbau SARA akan segera dihapus :)